Perangkat Pembelajaran PJOK K13 Kelas 1 Semester 2 - Lengkap

Dalam menyusun Perangkat Pembelajaran PJOK K13 Kelas 1 Semester 2 dibutuhkan ketelitian, supaya materi yang disampaikan tidak tumpang tindih. Pencapaian target SKL peserta didik dapat mempengaruhi tahapan materi ajar, dimana siswa harus bisa memahami apa yang sudah disampaikan dalam materi tersebut.


Membuat laporan autentik sehabis melaksanakan kegiatan di sekolah akan menambah kesibukan, maka Bapak/Ibu Guru PJOK dapat mensiasati pekerjaan tersebut supaya lebih ringan. Salah satu nya dengan mencari contoh format Perangkat Pembelajaran PJOK K13 Kelas 1 Semester 2 sebagai bahan referensi.

Dalam mempersiapkan Perangkat Pembelajaran PJOK Kelas 1 SD Semester 2 K13 Revisi 2017, sudah tentu Bapak/Ibu Guru harus mempersiapkan berbagai persiapan lanjutan. Persiapan lanjutan pada Mata Pelajaran PJOK Kelas 1 SD Semester 2 Kurikulum 2013 ini dapat dijadikan bahan referensi Bapak/Ibu Guru PJOK yang meliputi: 
  1. Cover/Sampul.
  2. Silabus.
  3. Program Tahunan (Prota).
  4. Program Semester (Promes).
  5. Analisis KI-KD.
    - Analisis Alokasi Waktu
    - Analisis Kompetensi
    - Analisis Keterkaitan SKL-KI-KD
    - Penetapan Indikator Pencapaian Kompetensi
    - Pemetaan Kompetensi dan Teknik Penilaian
  6. Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM)
  7. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP).

Kegiatan pembelajaran dirancang untuk memberikan pengalaman belajar yang melibatkan proses mental dan fisik melalui interaksi antar siswa, siswa dengan guru, lingkungan, dan sumber belajar lainnya dalam rangka pencapaian KI-KD. Pengalaman belajar yang dimaksud dapat terwujud melalui penggunaan pendekatan pembelajaran yang bervariasi dan berpusat pada siswa. Pengalaman belajar memuat kecakapan hidup yang perlu dikuasai siswa. Hal-hal yang harus diperhatikan dalam mengembangkan kegiatan pembelajaran.



Post a Comment

0 Comments