Mematikan Windows Defender Sementara Waktu

Mematikan Windows Defender Sementara Waktu memang terkadang diperlukan, entah itu untuk menjalakankan aplikasi atau program yang bersifat crack.

Untuk menjalankan aplikasi atau program yang bersifat crack, biasanya akan dianggap sebagai virus oleh Windows Defender. Oleh karena itu, perlu waktu jeda sementra waktu untuk mematikan atau menonaktifkan Windows Defender tersebut.

Untuk mematikan fungsi Windows Defender tersebut, maka anda harus menonaktifkan fitur real-time protection yang terdapat pada Windows Defender. Dengan demikian, komputer anda tidak akan diperiksa secara terus menerus setiap saat. Untuk mematikan Windows Defender, silahkan simak langkah-langkah berikut.

Mematikan Windows Defender Sementara Waktu

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah, silahkan buka atau jalankan Windows Defender. Anda dapat melakukan pencarian pada Start Menu atau tulis di pencarian dengan kata kunci Windows Defender. Tekan kata kunci tersebut atau dengan tombol enter, nanti akan menuju jendela baru.

.
Langkah selanjutnya, jika sudah tertampil seperti gambar berikut, maka klik Virus & threat protection.


Setelah jendela baru terbuka, langkah selanjutnya yaitu Mematikan Windows Defender Sementara Waktu pada Virus & threat protection. Ubah Real-time protection dari On menjadi Off. Tekan Yes untuk melanjutkan proses.



Setelah melakukan langkah diatas, maka Windows Defender pada Windows akan menjadi nonaktif. Untuk mengaktifkan kembali, anda hanya perlu mengubah Real-time protection dari Off menjadi On. Tekan Yes untuk melanjutkan proses.

Itulah cara mematikan Windows Defender sementara waktu pada Windows, silahkan jalankan program atau aplikasi yang hendak digunakan. Jika sudah selesai, maka sangat disarankan untuk mengaktifkan Windows Defender kembali agar komputer anda memiliki perlindungan dari virus atau malware.

Jika anda tidak mengaktifkan kembali atau mematikan Windows Defender secara permanen, maka kemungkinan komputer yang digunakan untuk terserang virus atau malware akan sangat besar.

Post a Comment

2 Comments

  1. Terimakasih infonya, semoga sukses selalu..
    Kunjungi juga http://bit.ly/2LLZJjS

    ReplyDelete