Buku PJOK Kelas 1

Pendidikan jasmani, olahraga, dan kesehatan merupakan bagian dari proses pendidikan secara keseluruhan. Maka dari itu, pendidikan bagi siswa menjadi kurang lengkap bila tidak disertai dengan mata pelajaran Penjasorkes. Namun demikian, mata pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan ini bukanlah hanya pelengkap dalam proses pendidikan, tetapi juga untuk lebih mengembangkan kemampuan koordinasi tubuh anak secara optimal.

Oleh karena itu, pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan sudah diajarkan sejak sekolah dasar. Latihan olahraga pada anak usia 5 sampai dengan 8 tahun bisa dilakukan dengan menitikberatkan pada kesenangan dan permainan yang dilakukan secara beramai-ramai dengan teman sebayanya. Akan tetapi, gerakan-gerakan yang ada perlu diajarkan dan dilatih dengan baik agar dapat dilakukan dengan gerakan yang sempurna.

Mata pelajaran Penjasorkes merupakan bagian integral dari keberhasilan pencapaian pendidikan itu sendiri. Semua mata pelajaran menciptakan satu sinergi ke arah pencapaian tujuan pendidikan, yang meliputi aspek kognitif, psikomotorik, maupun afektif.

Dalam praktiknya, pendidikan jasmani, olahraga, dan kesehatan menjadi sarana untuk mendorong pertumbuhan fisik, perkembangan psikis, keterampilan motorik, pengetahuan dan penalaran, penghayatan nilai-nilai, maupun pembiasaan pola hidup sehat. Tujuannya adalah mendorong pertumbuhan dan perkembangan kualitas fisik dan psikis secara seimbang.

Pada kesempatan ini, Admin mempunyai 2 bahan referensi yang dapat dijadikan acuan atau bahan arsip bapak atau ibu guru pengajar, yaitu: Buku PJOK Kelas 1. Buku Pendidikan jasmani, olahraga, dan kesehatan ini dapat pula di unduh dengan mudah.

Buku Penjasorkes untuk SD/MI Kelas I.
Buku PJOK Kelas 1

Unduh buku diatas.

Buku Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan
Untuk SD/MI Kelas I
Buku PJOK Kelas 1

Unduh buku diatas.

Semoga dengan Buku PJOK Kelas 1 diatas, dapat dijadikan bahan sumber referensi bapak atau ibu guru mapel khususnya guru penjas dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran.

Post a Comment

0 Comments