6 Dokumen Yang Wajib Dipersiapkan Peserta SSCN 2019 Saat Pendaftaran - Lamongan

Bagi calon peserta yang ingin mengikuti sistem seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil, proses awal yang harus di tempuh terlebih dahulu adalah Pengecekan Identitas.

Pengecekan Identitas mengawali proses tahapan calon peserta dalam proses Pendaftaran Akun SSCN 2019 berupa NIK (Nomor Induk Kependudukan), Nomor Kartu Keluarga, Nama Lengkap sesuai KTP, Tanggal Lahir sesuai KTP. Jika sesuai maka akan dilanjutkan ke -tahap selanjutnya.

Proses tahap selanjutnya ini, ada beberapa dokumen yang sebelumnya wajib dipersiapkan oleh calon jika ingin mengikuti proses pendaftaran hingga selesai. 

6 Dokumen Yang Wajib Dipersiapkan Peserta SSCN 2019 Saat Pendaftaran

6 Dokumen Yang Wajib Dipersiapkan Peserta SSCN 2019 Saat Pendaftaran

  1. Bukti akreditasi program studi berupa scan asli/fotokopi legalisir sertifikat atau Surat Keputusan pada saat lulus.
    * Bagi Perguruan Tinggi dengan dokumen akreditasi berupa Surat keputusan, cukup melampirkan halaman depan, halaman yang ada akreditasi Program Studi sesuai ijazah pelamar, halaman tanda tangan penetapan Surat Keputusan (untuk semua pelamar).
    * Bagi Ijazah yang didalamnya sudah tertulis akreditasi, Wajib melampirkan dokumen atau Sertifikat Akreditasi. (Ukuran Maksimal 800 KB, pdf)
  2. (1) Ijazah (Asli, bukan fotokopi legalisir) sesuai kualifikasi pendidikan.
    Untuk Jabatan Dokter, Dokter Gigi, Dokter Spesialis dan Apoteker yang di upload adalah ijazah profesinya.
    (2) Surat Tanda Registrasi (STR) Asli, bukan fotokopi legalisir untuk pelamar jabatan tenaga kesehatan atau Sertifikat Pendidik (Asli, bukan fotokopi legalisir) yang dikeluarkan oleh KEMENDIKBUD / KEMENRISTEKDIKTI / KEMENAG untuk pelamar jabatan Guru (File no. 1 dan 2 di unggah dalam satu file PDF) (Ukuran Maksimal 800 KB, pdf)
  3. Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli atau surat keterangan telah melakukan rekaman kependudukan yang dikeluarkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (asli) (Ukuran Maksimal 200 KB, jpg)
  4. Pas foto berwarna tampak depan terbaru berlatar belakang merah, posisi potret, ukuran 3 x 4, memakai kemeja putih dan berdasi hitam serta berkerudung hitam bagi yang berjilbab (sesuai pada contoh di Pengumuman). (Ukuran Maksimal 200 KB, jpg)
  5. Surat lamaran ditujukan kepada Bupati Lamongan di Lamongan, ditulis tangan pada kertas folio bergaris dengan pena bertinta hitam dan ditandatangani di atas materai Rp. 6.000. (Format dan contoh penulisan dapat dilihat di http://bkd.lamongankab.go.id/ ) (Ukuran Maksimal 300 KB, pdf)
  6. Transkrip nilai asli bukan fotokopi legalisir (Bagi Pelamar Jabatan Dokter, Dokter Gigi,Dokter Spesialis, dan Apoteker yang di unggah adalah Transkrip Nilai Profesinya) (Ukuran Maksimal 600 KB, pdf)

Untuk memudahkan pendaftaran, 6 dokumen diatas persiapkan terlebih dahulu setelah itu lakukan proses penyimpanan dengan menscan data-data yang sudah dipersiapkan.

Simak juga: Rincian Formasi dan Tahapan Seleksi CPNS Lamongan Tahun 2019

Calon peserta yang sudah mempersiapkan dokumen-dokumen tersebut, tinggal memasukkan pada kolom Unggah Dokumen.

Post a Comment

0 Comments