Dapatkan Akun Kahoot Premium Gratis, Simak Di Sini

Pena Guru Dasar - Pernahkah Bapak atau Ibu mendengar aplikasi kuis untuk siswa atau guru bernama Kahoot atau pernah menggunakan aplikasi tersebut atau pernah juga menggunakan aplikasi yang sejenis misalnya Aplikasi Edukasi Interaktif Siswa Berbasic Quizizz atau Aplikasi Edukasi Belajar Siswa Media Teka Teki Silang (Crossword).

Bagi yang pernah mendengar, pasti tak terasa asing apalagi pernah juga menggunakan dengan versi yang standart atau basic.

Untuk mendapatkan Akun Kahoot Preimum Gratis, dapat dikatakan cukup mudah tinggal mengikuti clue-clue yang akan Admin tulis.


Dapatkan Akun Kahoot Premium Gratis

Namun sebelum itu simak dulu Apa itu Kahoot, Sejarah Berdirinya Kahoot, untuk siapa Kahoot ini cocok digunakan, dan Manfaat Kahoot.


Apa itu Kahoot

Dikutip dari laman wikipedia (https://en.wikipedia.org/wiki/Kahoot!), Kahoot is a game-based learning platform, used as educational technology in schools and other educational institutions.

Secara ringkasnya, Kahoot adalah sebuah platform pembelajaran berbasis game, yang dapat digunakan sebagai teknologi pendidikan di sekolah dan lembaga pendidikan lainnya.


Bapak atau Ibu Guru selaku pengguna bisa membuat berbagai kuis pilihan ganda dan pemain atau peserta didik bisa memainkannya melalui browser atau gawai dengan memasukan pin tersebut yang sudah di bagikan.



Sejarah Berdirinya Kahoot

Kahoot didirikan pada 2012 dan dibentuk oleh Johan Brand, Jamie Brooker dan Morten Versvik dalam proyek bersama dengan Universitas Sains dan Teknologi Norwegia.

Mereka bekerja sama dengan Profesor Alf Inge Wang dan kemudian bergabung dengan pengusaha Norwegia Ã…smund Furuseth.


Awal mula kahoot diluncurkan dalam versi beta pribadi di SXSWedu pada bulan Maret 2013 dan untuk beta dirilis ke publik pada bulan September 2013.



Untuk Siapa Kahoot Ini Cocok Digunakan

Seiring dengan pesatnya teknologi saat ini, guru di tuntut utuk lebih aktif dan kreatif dalam membuat atau memanfaatkan berbagai sistem tekologi dan juga cara kerja serta pemanfaatannya untuk dunia pendidikan khususnya untuk peserta didik agar proses pelaksanaan pendidikan menjadi lebih baik dan lebih efisien.

Dengan pesatnya teknologi yang semakin kekinian, bapak atau ibu guru dapat memanfaatkan teknologi sebagai sarana media belajar yang lebih baik.



Manfaat Kahoot

Manfaat kahoot tersebut bisa digunakan untuk kegiatan test maupun pre-test setelah kegiatan pembelajaran atau sebelum kegiatan pembelajaran. Sehingga guru atau peserta didik akan lebih merasa interaktif dalam menerima dan menjalankan kuis berupa test atau pre-test yang diberikan agar tidak monoton dan membuat siswa lebih fokus terhadap pembelajaran.


Dapatkan Akun Kahoot Premium

Untuk mendapatkan Akun Kahoot Premium, ada beberapa tahapan yang harus di lalui, untuk itu, simak tahapannya secara detail.
  1. Masuk ke situs Kahoot dengan mengikuti tautan berikut https://kahoot.com
  2. Klik Sign Up di pojok kanan atas untuk melakukan proses pendaftaran.
  3. Choose your account type (Pilih jenis akun Anda) dengan memilih salah satu akun.
    Pilih Teacher (Guru).
  4. Describe your workplace (Jelaskan tempat kerja Anda)
    Pilih School (Sekolah)
  5. Create an account (Buat sebuah akun)
    Pengguna dapat melakukan proses pendaftaran Sign up with your email (Daftar dengan email Anda) dengan mengisikan Email dan Password. Kemudian klik Sign Up.
    Pengguna juga dapat langsung melakukan proses regristasi dengan memilih Sign up with google (Daftar dengan google) atau Sign up with microsoft (Daftar dengan microsoft).
    Sebagai saran, pilih saja 
    Sign up with google (Daftar dengan google).
  6. Setelah berhasil login, layar pada tampilan akan menampilkan tulisan: Welcome to Kahoot!
    Get started in a couple of clicks (Mulai dengan beberapa klik).
    Isi kolom yang disediakan dengan mengisikan Nama dan Nama Sekolah.
    Klik Save and continue.

Dapatkan Kahoot Premium Gratis

Setelah tampilan berubah dengan menampilkan layar pengguna.
Lakukan klik Learn More School closed due the Covid-19 di pojok kiri bawah.

Dapatkan Akun Kahoot Premium Gratis

Tampilan baru pada layar beranda menampilkan: Teachers: Get Kahoot! Premium for free. (Guru: Dapatkan Kahoot! Premium gratis).

To immediately access Kahoot! Premium during the COVID-19 outbreak, use the links below to log in or to sign up for a new account. You will be able to use Kahoot! Premium for free until your school reopens. (Untuk segera mengakses Kahoot! Premium selama wabah COVID-19, gunakan tautan di bawah ini untuk masuk atau mendaftar akun baru. Anda akan dapat menggunakan Kahoot! Premium gratis hingga sekolah Anda dibuka kembali).

Klik: Get Kahoot! Premium for schools here
Simak gambar berikut:


Dapatkan Akun Kahoot Premium Gratis

Maka secara otomatis layar akan berubah menjadi premium dengan tampilan yang terdapat nama lembaga atau nama sekolah Bapak atau Ibu Guru.


Dapatkan Akun Kahoot Premium Gratis

Jika ingin menggunakan Akun Kahoot Premium Gratis yang sudah berubah, tinggal tekan Create di pojok kanan atas.

Simak atau unduh Akun Kahoot Premium Gratis pdf dengan gambar dan penjelasan berikut ini.

Selamat mencoba Bapak atau Ibu Guru sekalian.

Post a Comment

0 Comments